MENGAPA KITA HARUS BERBUAT BAIK

Apa alasannya, mengapa kita harus berbuat baik????
Dalam Alkitab dikatakan kita harus berbuat BAIK. Jika sekarang ini ada seseorang yang masih bertanya-tanya dalam hati apa sebenarnya tujuan hidupnya, saat ini saya katakan kita harus berbuat baik, ini harus merupakan tujuan hidup kita karna itulah yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita sejak semula adam diciptakan, Tuhan merancangkan manusia pertama untuk berbuat baik. 
Ada empat hal alasan mengapa kita harus berbuat baik:
1. Kita diciptakan Allah untuk berbuat baik supaya kita hidup didalamNya (Efesus 2:10). Kita harus melakukan teladan hidup Yesus Kristus.
2. Jika kita berbuat baik maka kita dapat terhindar dari kejahatan dan fitnah dari orang-orang yang membenci  perbuatan baik kita, karena kita tidak dapat disalahkan karena semua yang kita lakukan baik dan benar adanya (1 Petrus 2:15).
3. Agar orang lain yang melihat perbuatan baik kita, dapat memuliahkan Bapa kita yang di sorga (Matius 5:16).
4. Setelah kita berbuat baik, Tuhan akan memberikan apa yang kita inginkan. Tentunya orang baik menginginkan hal baik yang sesuai kehendak Tuhan dan menyerahkan seluruh hidupnya atas kehendak Tuhan (Efesus 6:8).
Ada empat hal yang saya sampaikan dari khotbah yang pernah saya dengar, kiranya bukan hanya empat hal saja sebagai acuannya. Anda pun dapat menambahi alasannya, karena banyak alasan untuk berbuat baik. Jangan kita hanya tahu berbuat jahat saja, tapi buanglah semua hal yang jahat itu, sebenarnya kita juga tahu bagaimana berbuat baik itu tetapi enggan untuk melakukannya. Lakukanlah yang baik karena Bapa kita di sorga baik dan penuh kasih setia. Karena dalam Galatia 6 : 9 dikatakan "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik karena apabila sudah datang waktunya kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Demikian isi tulisan saya ini, apabila ada salah kata, mohon dimaafkan. Gbu.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar